SNU|Bandung,- KCIC kembali mencatatkan capaian positif dalam layanan Kereta Cepat Whoosh selama momen libur long weekend kali ini. Sejak 25 Juni 2025, total sebanyak 98 ribu tiket Whoosh telah terjual untuk berbagai relasi perjalanan, dengan mayoritas jadwal perjalanan mencatatkan tingkat okupansi hingga 100 persen, Sabtu(28/6/2025).
Puncak lonjakan penumpang terjadi pada Jumat, 27 Juni 2025, di mana sebanyak 26.770 penumpang Whoosh dilayani dalam satu hari. Jumlah ini menjadi rekor harian tertinggi sejak Whoosh mulai beroperasi secara komersial, melampaui capaian sebelumnya yang tercatat hanya sehari sebelumnya.
Salah satu relasi favorit masyarakat tetap Halim–Bandung, dengan tren keterisian tinggi di hampir seluruh jadwal perjalanan. Sementara itu, Stasiun Karawang juga menunjukkan peningkatan penumpang signifikan, terutama dari masyarakat sekitar yang memanfaatkan Whoosh untuk berlibur. Kemarin, sebanyak 1.800 penumpang naik dan turun di Stasiun Karawang, angka yang jauh lebih tinggi dibanding hari biasa.

“Selama tiga hari berturut-turut, rata-rata penumpang harian Whoosh mencapai 24 ribu orang per hari. Ini menunjukkan tingginya animo masyarakat dalam memilih Whoosh sebagai transportasi utama untuk berlibur,” ujar General Manager Corporate Secretary KCIC, Eva Chairunisa.
Hingga Sabtu pagi (28/6) ini, sebanyak 12 ribu tiket untuk keberangkatan hari ini sudah terjual, dan angka tersebut diproyeksikan terus bertambah seiring dengan penjualan yang masih terus berlangsung di seluruh channel penjualan.
KCIC mengingatkan penumpang agar segera melakukan pemesanan tiket karena dikhawatirkan tiket akan kembali habis di jam-jam favorit. Selain di Stasiun, penumpang juga dapat melakukan pemesanan tiket melalui kanal online yaitu aplikasi Whoosh, website ticket.kcic.co.id, Access by KAI, Livin’ by Mandiri, BRImo, Wondr by BNI, Tiket.com, dan Traveloka. Tiket juga dapat dibeli secara offline di Ticket Vending Machine (TVM) dan loket di stasiun.

KCIC juga mengimbau masyarakat untuk melakukan pembelian tiket secara online demi kenyamanan dan untuk menghindari antrian panjang di stasiun, terutama di masa high season seperti saat ini.
Pembelian tiket melalui aplikasi Whoosh memberikan berbagai keuntungan tambahan, seperti fitur refund online yang dapat dilakukan hingga 2 jam sebelum jadwal keberangkatan serta fitur reschedule online yang dapat dilakukan hingga 5 menit sebelum keberangkatan
“Kami terus mengajak masyarakat untuk memanfaatkan kemudahan layanan digital yang tersedia. Selain lebih praktis, pembelian online juga memberikan fleksibilitas dalam merencanakan perjalanan, apalagi di momen libur panjang seperti ini,” tutup Eva.