Example floating
Example floating
BeritaHukumInformatikaRagam Daerah

Atap Kaca Mobil Rusak di Car Wash, Manajemen Car Wash Kecewakan Pelanggan

534
×

Atap Kaca Mobil Rusak di Car Wash, Manajemen Car Wash Kecewakan Pelanggan

Sebarkan artikel ini
Sunroof Mobil Rusak di Car Wash, Manajemen Car Wash Kecewakan Pelanggan

SNU//Medan – Yessi warga Jalan Melur V, Pasar III, Tanjung Sari Kecamatan Medan Selayang, pihaknya merasa kesal, dengan sikap pengusaha pencucian mobil (car wash), Mata Air Auto Care Jalan Tanjung Sari Pasar I, Kecamatan Medan Selayang.

Pasalnya, pihak pengusaha tak mau bertanggungjawab atas kerusakan sunroof (atap kaca) mobil Honda CRV saat dicuci di tempat tersebut. 

“Mereka suruh aku bawa mobilku dalam kondisi sunroof (atap kaca) nya rusak dan mereka tak mau bertanggungjawab,”jelas Yessi pada wartawan, kemarin. 

Lebih jauh, kronologis kejadian ini, bermula saat Yessi mencuci mobilnya di Mata Air Auto Care, Minggu (14/9). Yang lalu, 

Tiba di car wash mobil, langsung dicek oleh petugas dan kondisinya aman tidak ada kerusakan. Usai dicek, Yessi kembali ke rumah.

Sekitar pukul 14. 17 WIB pihak Car Wash menghubunginya dan mengatakan kalau mobilnya sudah selesai dicuci. Karena kondisi sedang hujan, Yessi tidak langsung menjemput mobilnya di car wash. 

Baru sekitar pukul 15. 23 WIB pihak car wash menghubunginya kembali sambil bertanya. 

“Kak sunroof mobil kakak rusak ya?,”jelas Yessi menirukan perkataan petugas car wash.

Usai mendapat kabar tersebut, Yessi yang juga pelanggan tetap di Mata Air Auto Care bergegas ke car wash dan minta pertanggungjawaban pihak car wash. 

Cek-cok antara Yessi dan pihak manajemen pun sempat terjadi. Pihak manajemen car wash mengatakan akan bertanggungjawab atas kerusakan sunroof mobil tersebut. 

Namun, Yessi ingin pertanggungjawaban itu dituangkan dalam surat perjanjian. 

Sebab menurut Yessi, di bon tertulis apabila mobil sudah berada di luar car wash segala kerusakan tidak menjadi tanggungjawab pihak manajemen. 

Untuk mengantisipasi hal ini, saya  ngotot perjanjian itu harus dituangkan di atas surat,” ucap Yessi.

Sampai akhirnya, owner car wash merasa tidak senang dengan ucapan Yessi yang mengatakan “kalau ngomong pakai otak,” seakan berdalih dan coba mengaburkan objek perkara perusakan mobil dengan tuduhan perasaan tidak menyenangkan.

Pemilik mobil juga telah mendatangi Polsek Sunggal untuk mengadukan permasalahan ini.  

Sementara, Pihak Manajemen Mata Air Auto Care yang dikonfirmasi menyampaikan, pihaknya akan tetap melakukan pengecekan ke dealer honda agar dapat mengetahui penyebab rusaknya sunroof mobil tersebut, 
“Apabila memang ada kerusakan di sebabkan faktor kondisi elektrikal mobil tersebut kami tidak akan mengganti sparepart  sunroof. Kami hanya akan bertanggung jawab biaya ongkos atas penggantian sparepart sunroof saja,”jelasnya. (Rizky)

Example 120x600