SNU//Tasikmalaya – Menjelang perayaan ulang tahun ke-35 JNE pada 26 November 2025, perusahaan jasa logistik nasional tersebut kembali mencatat prestasi membanggakan.
JNE berhasil meraih Best Chief Marketing Officer (CMO) Award 2025 untuk kategori Logistics dan Courier dari Warta Ekonomi, dengan tema penghargaan “Expanding Market Presence through Customer-Centric and Value-Based Strategies.”
Penghargaan bergengsi ini diterima langsung oleh Eri Palgunadi, selaku SVP Marketing Group Head JNE, dan diserahkan oleh Muhamad Ihsan, CEO & Chief Editor Warta Ekonomi Group, pada ajang Indonesia Best CMO Awards 2025.
Tahun ini, Warta Ekonomi mengusung tema besar “Redefining the CMO Role in Indonesia’s Dynamic Market Landscape to Shape the Future of Brand and Business Growth.”
Tema tersebut menegaskan pentingnya peran strategis seorang Chief Marketing Officer dalam menavigasi tantangan pasar yang terus berubah sekaligus memperkuat brand dan pertumbuhan bisnis.
Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi terhadap kepemimpinan dan inovasi strategi pemasaran di berbagai sektor industri.
Penilaian dilakukan berdasarkan empat aspek utama:
Creativity in Corporate Marketing Strategy
Managing Brand Equity & Influence
Digital Transformation with Customer-Centricity
Brand Visibility & Media Exposure
Seluruh aspek dinilai selama periode 2024–2025, mencerminkan komitmen berkelanjutan perusahaan dalam menghadirkan layanan unggul yang relevan dengan kebutuhan pelanggan.
Dalam sambutannya, Eri Palgunadi menyampaikan rasa syukur atas penghargaan tersebut yang dianggap sebagai kado istimewa menjelang ulang tahun JNE ke-35 bertema “Bergerak Bersama.”
“Penghargaan ini menjadi motivasi bagi kami untuk terus berinovasi dalam strategi pemasaran dan memberikan nilai tambah bagi masyarakat,” ujarnya, Senin (3/11/2025).
Menurut Eri, komitmen JNE dalam mengembangkan dan memasarkan layanan logistik nasional telah memberikan kontribusi besar terhadap kemajuan perekonomian Indonesia selama lebih dari tiga dekade.
“Kami akan terus meningkatkan kualitas layanan serta memperkuat komunikasi dengan pelanggan dan mitra bisnis. Hal ini menjadi kunci utama dalam memastikan pelayanan terbaik dan kebermanfaatan bagi seluruh stakeholder,” tambahnya.
Selama ini, JNE dikenal dengan semangat “Connecting Happiness” yang diwujudkan melalui berbagai program sosial dan pemberdayaan UMKM seperti JNE Ngajak Online, pelatihan bisnis, dukungan pemasaran, hingga layanan logistik berkelanjutan.
Melalui berbagai inisiatif tersebut, JNE terus menunjukkan bahwa strategi pemasaran yang berfokus pada pelanggan (customer-centric) tidak hanya memperkuat posisi perusahaan di pasar, tetapi juga memberikan dampak nyata bagi masyarakat.
“Inisiatif-inisiatif ini menjadi bukti bahwa strategi pemasaran JNE selalu berpihak kepada pelanggan dan berorientasi pada inovasi yang berdampak positif,” tutup Eri. (Krist)















