SNU|Bandung,- PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 2 Bandung menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh pelanggan yang telah setia menggunakan layanan kereta api selama libur long weekend Lebaran Idul Adha 2025. Selama 6 hari libur panjang, dari tanggal 5 hingga 10 Juni 2025, tercatat sebanyak 160.697 pelanggan telah bepergian menggunakan kereta api jarak jauh dari wilayah Daop 2 Bandung, Rabu(11/6/2025).
Manager Humasda KAI Daop 2 Bandung Kuswardojo menyampaikan bahwa total volume pelanggan tersebut menunjukkan tingkat okupansi mencapai 119% dari total 135.072 Tempat Duduk yang disediakan selama 6 hari. Hal ini menandakan tingginya kepercayaan masyarakat dalam memilih moda transportasi kereta api sebagai sarana transportasi keluarga di momen libur panjang Lebaran Idul Adha.
Selama long weekend Lebaran Idul Adha 2025, Daop 2 Bandung telah mengoperasikan secara maksimal seluruh perjalanan KA Reguler serta menambah frekuensi perjalanan melalui KA tambahan untuk mengakomodir kebutuhan pelanggan akan transportasi yang aman, nyaman, dan penuh kesan, dengan menjalankan kereta tambahan KA Lodaya dan KA Parahyangan.
KAI Daop 2 Bandung juga memastikan seluruh pelayanan berjalan dengan lancar, aman, dan tepat waktu dengan memperkuat kolaborasi antara petugas operasional, pelayanan, keamanan, serta fasilitas pendukung di seluruh stasiun wilayah kerja maupun di dalam rangkaian kereta.
Adapun rute perjalanan favorit pelanggan pada periode long weekend Lebaran Idul Adha 2025 ini di antaranya adalah:
- Bandung – Gambir (Jakarta);
- Bandung – Yogyakarta;
- Kiaracondong – Kutoarjo;
- Kiaracondong – Lempuyangan;
- Bandung – Surabaya Gubeng.
Sedangkan stasiun-stasiun di wilayah Daop 2 Bandung yang memberangkatkan pelanggan dengan jumlah yang cukup signifikan selama periode long weekend ini, antara lain:
- Stasiun Bandung: 29.359 pelanggan;
- Stasiun Kiaracondong: 17.416 pelanggan;
- Stasiun Tasikmalaya: 8.854 pelanggan;
- Stasiun Banjar: 5.614 pelanggan;
- Stasiun Cimahi: 4.176 pelanggan;
- Stasiun Garut: 3.790 pelanggan;
“Terima kasih kepada seluruh pelanggan atas kepercayaannya kepada KAI sebagai moda transportasi pilihan selama masa libur panjang ini. Capaian ini tidak hanya menjadi indikator keberhasilan pelayanan kami, tetapi juga menjadi semangat untuk terus meningkatkan kualitas layanan di masa mendatang,” pungkas Kuswardojo.