Ragam Daerah

Tagihan Air PDAM Tirta Intan Garut Bisa Di Cek Via Telegram dan Website Resmi

412
PDAM Tirta Intan Garut luncurkan platform digital untuk layanan pelanggan yang lebih mudah dan cepat."

SNU|Kabupaten Garut – Dalam rangka menjawab tantangan zaman dan meningkatkan kualitas layanan publik, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Intan Garut resmi meluncurkan sejumlah platform digital untuk mempermudah akses pelanggan terhadap informasi dan layanan,Senin (26/5/2025)

Melalui langkah transformasi ini, pelanggan kini dapat mengecek tagihan air, menyampaikan pengaduan, dan melakukan berbagai layanan secara daring melalui kanal resmi Telegram dan website PDAM.

Telegram Bot: Cek Tagihan Air Semakin Mudah

Salah satu inovasi unggulan adalah kehadiran Telegram bot yang bisa diakses melalui link https://t.me/tirtaintanbot. Layanan ini memungkinkan pelanggan mengetahui jumlah tagihan air mereka setiap bulan hanya dengan beberapa klik, langsung dari ponsel.

“Sekarang cukup buka Telegram, klik bot-nya, dan langsung muncul jumlah tagihannya. Lebih praktis dan cepat,” ujar salah satu pelanggan yang telah memanfaatkan layanan ini.

Website Resmi: Portal Terpadu Layanan Pelanggan

PDAM Tirta Intan Garut juga menyediakan portal digital di laman https://pdam.tirtaintan.co.id, yang menghadirkan berbagai fitur pelayanan, di antaranya:

Registrasi Sambungan Baru

Pemantauan Status Permohonan

Informasi Tagihan dan Pemakaian Air

Simulasi Tarif Pemakaian

Kanal Pengaduan dan Konsultasi

Transformasi digital ini dinilai menjadi solusi efektif untuk memangkas antrean, mempercepat alur informasi, serta meningkatkan transparansi dalam pelayanan.

Ajak Masyarakat Gunakan Kanal Resmi

Pejabat PDAM Tirta Intan Garut, Tita, dalam pesannya mengajak masyarakat untuk aktif menyebarluaskan informasi mengenai layanan digital ini. Ia juga mengimbau agar pelanggan hanya menggunakan kanal resmi dalam berkomunikasi dengan PDAM demi menghindari penyalahgunaan informasi.

“Temen-temen bantu untuk informasi dan publikasi hotline/CS resmi untuk pengaduan, informasi tagihan, dan layanan lainnya ya. Haturnuhun,” ujarnya Tita, dalam pesan tertanggal Senin, 27 Mei 2025.

Meningkatkan Kepercayaan Lewat Teknologi

Dengan adanya layanan digital ini, PDAM Tirta Intan Garut berharap dapat membangun kepercayaan pelanggan melalui transparansi dan efisiensi layanan.

“Layanan digital ini bukan hanya soal kemudahan, tapi juga kepercayaan,” ucap seorang pelanggan pengguna Telegram bot. Ketika pelanggan bisa memverifikasi sendiri tagihan dan konsumsi air, kepercayaan terhadap PDAM juga meningkat.” ujarnya.
PDAM Tirta Intan Garut menegaskan komitmennya untuk terus berinovasi dan menghadirkan layanan yang cepat, adaptif, dan berpihak pada kebutuhan masyarakat Garut (Asep Santika)

Exit mobile version