Ragam Daerah

Tirta Intan Garut Hadiri Sosialisasi Permendagri dan Halal Bihalal PDAM se-Jawa Barat di Bekasi

228
Sosialisasi Permendagri No. 23 Tahun 2024 dan Halal Bihalal PDAM se-Jawa Barat sukses digelar di Hotel Horison Bekasi, 16–17 April 2025. Momentum ini menjadi ajang penting untuk memperkuat pemahaman regulasi serta menjalin sinergi antar PDAM dalam menghadapi tantangan pengelolaan air bersih yang semakin kompleks."

SNU|Bekasi- Setelah melaksanakan apel pagi dan rapat koordinasi di Cabang Cilawu, jajaran Direksi dan beberapa Kepala Bagian dari Perumda Air Minum Tirta Intan Garut bertolak ke Bekasi untuk menghadiri kegiatan strategis yang diselenggarakan oleh PERPAMSI Wilayah Jawa Barat. Rabu (16/4/2025)

Bertempat di Hotel Horison Bekasi pada 16–17 April 2025, acara ini mengangkat dua agenda utama: Sosialisasi Permendagri Nomor 23 Tahun 2024 tentang Organ dan Kepegawaian BUMD Air Minum, serta Halal Bihalal yang mempertemukan PDAM se-Jawa Barat.

Bersama PERPAMSI, wujudkan layanan air yang lebih efisien dan digital.”

Direktur Utama Tirta Intan Garut menekankan pentingnya pemahaman terhadap Permendagri ini sebagai pedoman dalam penataan struktur organisasi dan sistem kepegawaian yang lebih akuntabel. “Regulasi ini bukan hanya soal teknis, tetapi juga berkaitan erat dengan peningkatan kualitas layanan publik,” ujarnya.

Sementara itu, Halal Bihalal menjadi momentum mempererat silaturahmi dan membangun sinergi antar PDAM. Dalam suasana kebersamaan, terbangun ruang diskusi untuk berbagi pengalaman dan mencari solusi bersama atas tantangan pengelolaan air bersih di tengah perubahan iklim dan tekanan populasi.

Tirta Intan Garut hadir, berkomitmen untuk terus berinovasi dan melayani masyarakat dengan sepenuh hati.”

PERPAMSI terus mendorong penguatan kapasitas kelembagaan anggotanya melalui forum seperti ini, termasuk pertukaran teknologi, efisiensi operasional, dan inovasi layanan digital.

Dengan kehadiran di forum ini, Tirta Intan Garut menegaskan komitmennya untuk terus berinovasi, adaptif terhadap regulasi, dan konsisten dalam memberikan layanan terbaik kepada masyarakat Garut.
Kegiatan ini menjadi momen penyemangat baru bagi insan PDAM pasca Ramadan, guna menjalankan tugas pelayanan publik dengan integritas, profesionalisme, dan semangat kebersamaan. (Asan)

Exit mobile version